Sabtu, 18 April 2009

Ada kepiting di balikpapan..



Numpang cerita niy ttg pengalaman gw pas ditugasin ke balikpapan. Pengalaman yang dimaksud siy pengalaman makan-makan, hehe. Kenapa gw angkat masalah yg ini, soalnya tiap daerah tu kan pasti punya makanan yg khas, lgan klo gw critain ttg pekerjaan gw bakalan dikit ceritanya, soalnya pekerjaan gw sama disemua lokasi, yaitu NYETTING ROUTER ALCATEL.

Nah, Balikpapan tu bs dibilang kota yang paling maju se-kalimantan, gmn gak maju coba lu bayangin aj perusahaan2 pertambangna pada ngumpul disono yg kebanyakan dari luar. Trus ni kota tu bs dibilang dah keilangan penduduk aslinya, sumpah dikit bgt org yg gw tanya trus ngaku orang asli balikpapan.

Salah satu makanan yang terkenal disini tu adalah kepitingnya, ada yang bilang blm ke balikpapan lu klo blm makan kepitingnya.

Gimana gak penasaran gw, y ud pas lg masuk waktu makan siang untuk balikpapan dan sekitarnya gw ma temen gw, donny, ngajak makan siang orang telkom (client perusahaan gw), akhirnya kita memutuskan untuk makan kepiting.

Masuklah kita ke restoran yang bernama DANDITO, dsana emg nyediain kepiting dengan banyak pilihan saos sebagai menu utama. Y ud pas gw tanya ke pelayannya apa bedanya kepiting disini ma yg laen, dya blg gak ada bedanya, cm masalah ukuran, saosnya, dan porsinya. ya lu bayangin aj, 1 porsi kepiting tu isinya 1kg kepiting.

stelah milih2 menu, akhirnya terpilihlah kepiting saos spesial sbagai pilihan gw, setelah nunggu 20 menitan dateng jg tu makanan yg menghebohkan ampe bikin penasaran.

Gambarannya ky gini deh porsinya...






Gmn menurut lu pade2? klo gw bilang siy ni kepiting terkenal gara-gara porsinya yg kaya gini. tapi gw akuin koq rasanya emg enak bgt. Harganya pun masi ok klo menurut gw, seporsinya tu 100rban, tapi lu bs makan bertiga dah..

Jadi emang bner kata orang klo blom ke balikpapan namanya klo blm nyobain kepiting saosnya...

1 komentar:

  1. hai hai...
    tukang bukain kepiting gw...
    hahaha :D
    ga da lu,, ga da yang bukain kepiting...

    maumaumau... PESEN KEPITING LADA HITAM nya seporsi dung mas... ^^,

    BalasHapus